Selasa, 07 Februari 2012

Penyesalan dan Motivasi (Sejarah)

Pagi ini ngga tau kenapa emang ngga bisa tidur setelah seharian disibukkan dengan kuliah, shooting, rapat, dan nonton festival dragon. Seharusnya badan capek dan wajib istirahat, besok juga kuliah pagi, badan juga lagi flu, tapi mungkin ini cara Tuhan buat nyadarin saya tentang "sejarah". Berawal dari kebiasaan saya membaca KOMPASIANA di www.kompasiana.com, saya bertemu dengan tulisan dari Ghumi yang memberikan judul "Motivasi Menciptakan Sejarah Pribadi" pada tulisannya. Setelah saya baca, saya pahami, saya hayati, tiba-tiba perasaan saya sesak. Saya menyesal, karena selama ini saya terlalu meremehkan sejarah hidup saya yang menurut saya semuanya pahit. Padahal apapun keadaannya, sejarah tetaplah sejarah, sesuatu yang pernah ada dalam hidup kita.

Yaahh, saya mungkin terlalu angkuh dan naif untuk menyimpan segala sesuatu tentang masa lampau saya. Tentang kenangan keluarga saya, tentang mantan sahabat saya, dan semua yang membuat saya kadang menitihkan airmata. Sahabat yang meninggalkan saya karena hal yang tak jelas pun lebih menyakitkan dibanding dikhianati kekasih. Mungkin hanya itu sejarah yang bisa dan mau saya ingat. Karena saya benar-benar tak ingin mengingat masa lalu saya. Begitulah saya sampai sedetik sebelum saya baca tulisan kakak Ghumi.

Sedetik setelah saya baca, saya termotivasi dan bertekad untuk menyimpan segala sesuatu tentang hidup saya. Baik dan buruk. Dimulai dari tahun 2012 ini, karena saya ingin memulai hidup baru dengan suasana dan hati yang baru. Saya tak lagi ingin menyesali keegoisan saya kemarin-kemarin dengan menghapus segalanya yang berhubungan dengan masa lalu saya.

Saya pun bisa menerima orang-orang terdekat saya yang ternyata masih menyimpan rapi sejarah hidup mereka, karena ternyata sejarah itu adalah sesuatu yang penting. Setidaknya untuk diri sendiri, asalkan mereka bisa menghargai saya, saya pun akan jauh menghargainya :)

Terimakasih kakak Ghumi, untuk pencerahan dari tulisan kakak, semoga saya bisa menjalani hidup saya kembali dengan perasaan lapang :)) AMIN..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar